propertisaya (propertisaya) wrote,
propertisaya
propertisaya

Pilihlah Gaya Rumah Idaman Anda

Pilihlah Gaya Rumah Idaman Anda

Gaya Rumah anda menggambarkan pribadi penghuninya. setidaknya itulah pendapat banyak kalangan. Bila rumah saya berantakan tanpa konsep, apakah itu juga menandakan pribadi saya yang tidak jelas? Bingung juga, di saat mencari rumah saja semakin sulit masih direpotkan dengan menentukan gaya rumah.

Tapi menentukan gaya rumah yang sesuai dengan pribadi penghuninya dapat memberikan kenyamanan maksimal dan merasa lebih betah. Hal ini dapat memberikan efek psikologis yang menenangkan dan tentram. Terdapat beberapa gaya rumah yang biasa diadopsi di Indonesia. Gaya rumah ini selain disesuaikan dengan si empunya rumah juga disesuaikan dengan kondisi alami.

1. Gaya minimalis
Gaya minimalis ini sekarang masih menjadi favorit bagi masyarakat Indonesia. Memberikan kesan modern, tidak memiliki banyak ornamen dan biasanya minim sekat. Cocok bagi anda yang mempunyai kesibukan cukup banyak sehingga tidak perlu banyak waktu untuk membersihkan rumah. Warna yang digunakan dalam bangunan ini biasanya warna-warni yang tidak mencolok seperti warna pastel, krem, putih, atau abu-abu

2. Gaya tropis
Gaya ini dibuat untuk menyesuaikan iklim tropis di Indonesia. Mengikuti iklim tropis, musim panas dan hujan menjadi pertimbangan utama dalam dalam menciptakan gaya ini. Bangunan ini menggunakan atap tinggi untuk mendapatkan efek sejuk dan cenderung miring sebagai cara untuk mengalirkan air hujan. Ciri khasnya yang lain adalah bukaan jendela yang cukup untuk mendapatkan pantulan sinar matahari. Warna yang sering digunakan adalah hijau atau merah bata

3. Gaya Mediterranean
Beberapa tahun lalu gaya ini sempat booming di sektor perumahan Indonesia. bangunan ini cocok diterapkan di iklim tropis yang dirancang untuk mendapatkan sinar matahari dengan maksimal. Model ini banyak disukai di Asia karena penuh dengan unsur estetik dan ornamentik. Biasanya ada penonjolan bangunan yang lebih tinggi menyerupai menara.

4. Gaya Country
Gaya ini diadopsi dari arsitektur rumah cowboy dari Amerika. Rumah ini biasanya banyak menggunakan ornamen dan furnitur dari kayu. Baik untuk lantai, tangga, meja maupun kursi. Bahan-bahan alami yang biasanya digunakan seperti kayu atau batu dapat memberikan suasana hangat hingga banyak yang menerapkannya untuk di daerah yang hawanya dingin.

By RumahHakMilik.com
Tags: artikel properti, informasi properti
Subscribe
  • Post a new comment

    Error

    Anonymous comments are disabled in this journal

    default userpic
  • 1 comment